Kapolres Ponorogo Cangkrukan Bersama Komunitas Ponorogo Bergerak

Foto : Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama komunitas Ponorogo bergerak

Ponorogo, harianseputarkita – Guna mengantisipasi dan menciptakan situasi kondisi yang kondusif, Polres Ponorogo gencar trobosan seperti cangkrukan bersama Komunitas Ponorogo Bergerak yang dilaksanakan di Aula Mapolres setempat.

Dalam cangkruan tersebut hadiri langsung oleh  Kapolres Ponorogo AKBP Radiant S.I.K, M.Hum, Kasat Intelkam AKP Sugito, KBO Satintelkam IPTU Yoyok Wijanarko, SH dan Komunitas Ponorogo Bergerak Se-Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menyampaikan, dalam rangka harkamtibmas di wilayah Ponorogo menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg Tahun 2019. Sebagai upaya menciptakan agenda Pemilu 2019 yang kondusif, aman, dan tertib, tanpa adanya berita hoax, mengingat hal tersebut adalah pemicu perpecahan dan konflik antar kelompok masyarakat.

“Utamanya mereka yang berbeda pandangan politiknya. Tugas Polri sangatlah berat, apalagi dengan keterbatasan personil Polres Ponorogo. Untuk itulah, maka peran Komunitas Ponorogo Bergerak memiliki peranan sangat penting dalam harkamtibmas terutama wilayah Kab. Ponorogo, “kata Radiant, Kamis (31/1).

Radiant menambahkan, acara cangkrukan seperti ini, rutin dilaksanakan oleh Polres Ponorogo dengan semua elemen masyarakat melalui sejumlah kegiatan antara lain Safari Reyog Kamtibmas, FDG dan kegiatan lainnya.

“Pada kesempatan ini, selaku Kapolres Ponorogo menghimbau dan mengajak semua pihak agar tidak mudah percaya dengan berita yang belum tentu kebenaranya atau Hoax. Apa lagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Adanya Tabloid Indonesia Barokah merupakan fenomena menjelang Pesta demokrasi, namun demikian Polres Ponorogo sudah mengambil langkah dengan mengamankan tabloid serta berkoordinasi dengan pihak terkait baik KPU, Bawaslu maupun Gakkumdu. Untuk itu, kedepan mari bersama-sama kita sukseskan pesta demokrasi terutama di wilayah Ponorogo dengan aman,nyaman dan kondusif, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

Nyaris Ribut, Ketua PPS Kemelak Diduga Tidak Koordinasi Dengan Lurah Terkait Usulan Petugas ketertiban TPS

  SeputarKita, Oku (Sumsel) – Diduga tidak ada koordinasi terkait penentuan nama – nama untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *