Kades Jonggol Akui Parwoto Sudah Didata Namun Belum Dapat PKH

Foto : Kepala Desa Jonggol Supriyadi

Ponorogo, harianseputarkita – Parwoto bersama isteri dan anaknya yang nekat mendatangi kantor Pemkab setempat, lantaran tidak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) memang merupakan warga Desa Jonggol Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Kepala Desa Jonggol, Supriyadi saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Parwoto sekeluarga memang warganya. Namun, sebelum menjadi warga Desa Jonggol, dulunya merupakan warga Desa Kambeng.

“Dan mereka sebenarnya belum lama menjadi warga Desa Jonggol, yakni Januari tahun 2018 kemarin. Terkait Keluarga Parwoto yang belum menerima PKH, mereka sudah didata oleh pihak Desa dan diajukan, tapi memang belum jadi penerima, karena semua yang menentukan pusat. Pemerintah Desa hanya mendata dan mendampingi bersama pihak Kecamatan, “kata Supriyadi, Rabu (30/1).

Supriyadi menambahkan, Parwoto sekeluarga sendiri meskipun sudah menjadi warga Desa Jonggol, akan tetapi menatapnya sering di Desa Kambeng. Namun, lantaran menyangkut warganya, pihaknya terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memasukkannya sebagai penerima.

“Karena ada Dinas terkait yang mengurus hal tersebut, maka kami meminta dan berpesan kepada pendamping desa agar warga Desa Jonggol yang kurang mampu segera didata, dan jika ada update data mohon segera dimasukkan sebagai penerima bantuan. Agar semua warganya yang kurang mampu tercover semua, demi meningkatkan taraf hidup warga Desa Jonggol, “pungkasnya. (sul)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *