Soft Launching Tahun Wisata 2019 Upaya Pemkab Jadikan Ponorogo Sebagai Destinasi Wisata

Foto : Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni saat membuka soft launching tahun wisata 219

Ponorogo, harianseputarkita – Pemkab Ponorogo melalui Dinas Pariwisata menggelar soft launching tahun wisata 2019 di taman Kelonosewandono. Dengan menyiapkan 80 event untuk memancing wisatawan ke bumi reyog mulai tahun depan.

Dalam acara soft launching yang merupakan start dimulainya tahun wisata 2019 tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni beserta isteri Sri Wahyuni,, S.Sos, sejumlah kepala OPD dan berbagai awak media di Ponorogo.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang secara resmi membuka soft launching tahun wisata 2919 tersebut, dalam sambutannya menyampaikan menyambut tahun kunjungan wisata 2019, pihaknya  berharap semua elemen warga masyarakat Ponorogo bisa menjadi pronotor atau guide alami untuk semua pengunjung.

“Menjadi promotor atau guide tidak harus punya sertifikat maupun sekolah pariwisata. Hanya dengan bersifat ramah, murah senyum dan informatif terus memperkenalkan ponorogo ke orang lain diluar Ponorogo, itu sudah menjadi bagian dari promotor atau guide untuk mempromosikan wisata kita, “kata Ipong.

Ipong menambahkan, pihaknya juga menghimbau kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk mengganti tag line Ayo Dolan ke Ponorogo manjadi Ayo ke Ponorogo.

“Dengan Tag line pariwisata Ayo ke Ponorogo itu lebih luas maknanya. Jadi ke ponorogo tidak hanya untuk dolan saja. Tetapi bisa juga belajar bekerja maupun berbelanja. Dan Tag line ini harus disebarluaskan kemana saja, kalau perlu nanti semua mobil dinas di Kabupaten Ponorogo diberikan stiker branding di kaca belakang untuk membantu promosi, “imbuh Ipong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Lilik menuturkan, dari 80 agenda event wisata tahun 2019 nanti, akan ada 10 event dengan skala besar. Yang semua itu merupakan agenda untuk memacu menuju tahun wisata tahun depan.

“Diantaranya Festival Topeng Internasional, Grebeg Suro, Festifal Dalang Bocah dari Kementerian pendidikan, Gebyar Jathil dibulan Februari dengan jumlah jathil 2.019 yang akan dipentaskan di stadion. Yang diharapkan dengan itu nantinya akan meningkatkan pengunjung maupun wisatawan untuk datang dan dolan ke Ponorogo. Sehingga tahun wisata yang dicanangkan oleh pemerintah Ponorogo dapat terealisasi, “tutur Lilik.(sul)

Check Also

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

  SeputarKita,  Magetan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *