Peringati HUT Satpam ke 38 Sat Binmas Polres Ponorogo Gelar Donor Darah

Foto: Petugas dari Polres Ponorogo saat donor darah

Ponorogo,harianseputarkita – Memperingati HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 38 tahun 2018, Polres Ponorogo menyelenggarakan dan memfasilitasi kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di Aula Mapolres Ponorogo, Kamis (27/12).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.S.I.K.,M.Hum saat dikonfirmasi melalui Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Bambang Rulijanto.S.Sos mengatakan, bahwa kepolisian khususnya dalam pelaksanaan tugasnya dalam mengemban fungsi Kepolisian tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk satuan pengamanan(Satpam).

“Untuk itu, Satpam merupakan salah satu kelompok petugas pembantu dan kepanjagan tangan dari Kepolisian dalam melakukan keamanan dalam rangka penyelenggaraan keamanan atau pam swakarsa di lingkungan kerjanya, “Bambang Rulijanto.

Bambang Rulijanto menambahkan, bahwa kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Ponorogo ini, sebagai salah satu bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Polres Ponorogo dalam rangka HUT Satpam ke-38 tahun 2018.

“Sat Binmas Polres Ponorogo sendiri akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas, “ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas menyampaikan, dalam peringatan HUT Satpam ke-38 ini bukan bukan hanya melakukan donor darah saja, tapi juga melaksanakan Santunan kepada anak yatim dan akan mengadakan Gowes bersama dengan personel Polres Ponorogo dan comunitas Gowes Ponorogo.

“Yang akan di laksanakan besok Jum’at (28/12) pagi dengan awal titik Start dan Finish di Mapolres Ponorogo. Adapun kegiatan donor darah ini diikuti 20 anggota Satpam dari perwakilan setiap perusahaan yang menggunakan jasa pengamanan Satpam di wilayah hukum Polres Ponorogo beserta  30 personel Polres Ponorogo, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *