Bupati Ipong Lantik Empat Kades Terpilih

Foto : Bupati Ponorogo Ipong saat melantik Kades Sumberejo Mulyadi

Ponorogo, harianseputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo melantik dan mengambil sumpah jabatan empat kepala desa terpilih di Pendopo Agung, Rabu (7/11).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut di lakukan secara langsung oleh Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Drs. Soedjarno, Sekda Drs.Agus Pramono, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant Dan Forpinda Ponorogo.

Keempat Kepala Desa terpilih tersebut baru dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dikarenakan menunggu masa jabatan kades definitif berakhir. Oleh sebab itu keempat tidak ikut dalam pelantikan 58 kepala desa terpilih yang dilantik tanggal 13 September 2018 kemarin.

Kepala Desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut yakni Parlan Kepala Desa Bedrug Kecamatan Pulung, Hariadi Kepala Desa Serah Kecamatan Pulung, Haryono Kepala Desa Pomahan Kecamatan Pulung, dan Mulyadi, S.Pd Kepala Desa Sumberejo Kecamatan Balong. Yang terpilih dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 31 Juli 2018 kemarin.

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni menyampaikan selamat kepada Kepala Desa terpilih, dan mengapreasiasi pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Ponorogo kemarin dalam keadaan aman tertib dan lancar. Pihaknya juga mengucapkan aspirasi yg luar biasa kepada warga masyarakat yg sudah sadar dan tidak ada gejolak pasca Pemilihan kepala desa tersebut.

“Untuk itu selaku Bupati Ponorogo saya mengucapkan selamat kepada para kepala desa yg terpilih. Kepala desa merupakan aparat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat jadi pelantikan ini bukan akhir dari perjalanan ini merupakan awal dari perjuangan. Kepada Kades yang dilantik, saya mengingatkan untuk berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa, sebab besarnya anggaran yang mengalir ke desa tersebut juga seiring dengan tingginya resiko dan tanggung jawab bagi kepala desa. Dan saya berpesan untuk Kades tidak boleh jadi timses kampanye, akan lebih baik jika Kades secepat melakukan koordinasi, bekerjasama dengan seluruh elemen warga masyarakat desa maupun kandidat yang kalah bersama-sama fokus untuk memajukan desa dengan potensi yang ada di desa masing-masing, “kata Bupati Ipong.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberejo, Mulyadi, S.Pd yang kembali terpilih dipercaya oleh warga masyarakat untuk mengemban tugas menjadi kades menuturkan, pihaknya akan terus melaksanakan mewujudkan progam pemertaan pembangunan dan pemberdayaan di desanya. Demi untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, peningkatan pelayanan, dan meningkatkan kesejahteraan perekonomian dengan pemberdayaan warga masyarakat demi kemajuan Desa Sumberejo.

“Terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumberejo yang kembali memberikan amanat, kepercayaan dan tanggungjawab memimpin desa lagi. Dengan kembali terpilihnya selaku Kades Sumberejo, tentunya saya akan terus melanjutkan progam yang belum selesei yaitu langsung menyusun progam kerja kedepannya, mewujudkan pembangunan inftrastruktur dan pemberdayaan bagi warga masyarakat Desa Sumberejo. Demi kemakmuran dan mesejahteraan warga masyarakat, “tutur Kades Sumberejo.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *