BAKTI PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA DALAM RANGKA HUT KE 11 TH 2018 KODIM 0804 MELAKSANAKAN KARYA BAKTI DI ALON ALON KABUPATEN MAGETAN


harianseputarkita, Magetan – Untuemperingati HUT Ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 di wilayah Kodim 0804 Magetan melaksanakan karya bakti. Kali ini, karya bakti berlangsung di Seputaran Alun – Alun Magetan dengan titik seluruh Area Alun-alun, Masjid Agung Baitussalam dan pengcetan Patung Gubernur Suryo, Minggu, (28/10/2018).

Sejumlah 52 orang gabungan dari Kodim 0804 serta anggota Pos Koramil se-Kabupaten Magetan atau Saka Wira Kartika Pembina dari 13 Koramil jajaran Kodim 0804 serta 285 personil Pramuka dipimpin Pasiter Kapten Infantri Misran, melaksanakan pembersihan di Masjid Agung Baitussalam, seluruh area Alun-alun Magetan serta pengecetan Patung Gubernur Suryo.

Pasiter Kapten Infantri Misran menjelaskan, Satuan Karya Pramuka atau Saka Wira Kartika merupakan salah satu Saka yang bersifat nasional yang dibentuk melalui kerja sama antara Kwarnas Pramuka dan TNI AD dengan tujuan mengembangkan pendidikan bela negara dan gerakan kepramukaan, menumbuhkan sikap patriot agar tertanam semangat persatuan dan kesatuan serta berkontribusi dalam mempertahankan keutuhan NKRI.
Lanjutnya, Bakti sosial atau karya bakti TNI, dengan sasaran pembersihan rumah ibadah tempata prasarana umum ini dilakukan menjelang HUT Ke-11 Saka Wira Kartika Tahun 2018 di wilayah Kodim 0804 Magetan. Pelaksanannya melibatkan 23 personel dari kodim 0804, 13X3=39 dari Koramil se-Kabupaten Magetan dan 285 orang anggota Saka Wira Kartika dari Pramuka Se-Kabupaten Magetan berati total seluruhnya 347 orang.
“Baksos ini merupakan pengamalan dari Dasa Dharma Pramuka yang merupakan pedoman bagi Pramuka dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan melalui karya bakti ini akan menumbuhkan jiwa Sosial dan kepedulian kepada sesama sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat,” ungkapnya.
Menyikapi kegiatan yang dilaksanakan tersebut Komandan Kodim 0804 melalui Pasiter menyampaikan terima kasih kepada para Pembina dan kepada adik-adik Saka Wira Kartika yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Pramuka, hal tersebut tentunya sebuah pembelajaran kepada kita semua agar peduli sesama, tidak melupakan jasa pahlawan dan lain-lain.
Pada kesempatan ini Beliau juga menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke 11 Saka Wira Kartika, keberadaan adik-adik menjadi binaan TNI AD tidak lain adalah bagian dari pengawalan dan pembinaan karakter generasi muda, sehingga kelak menjadi generasi penerus yang berkarakter, berkualitas dan berwawasan kebangsaan.(Red)

Check Also

Desa Bulu Kidul Alokasikankan DD Untuk Bangun Sejumlah Infrastruktur Demi Kesejahteraan Warganya

Kepala Desa Bulukidul, Sayuk Prawiro Husodo, S.Pd  Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah pusat terus menggelontorkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *