Warga Rela Menunggu Berjam-jam, Demi Mendapat Beras Rastra

Magetan, seputarkita – Sebanyak 404 warga rela menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan Pembagian Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra ), di Kantor Balai Desa Sumberdodol Kecamatan Panekan. Kamis ( 08/02/2017 )

Rastra yang merupakan pengganti dari program raskin yang dalam beberapa bulan terakir sudah tidak di salurkan karena perubahan ini, wajar jika menarik ambisi warga pemanfaat untuk mendapatkan bansos tersebut, namun sayang komunikasi antara penyalur dan pemerintah Desa kurang begitu singkron sehingga warga harus rela menunggu hingga berjam–jam.

Seperti yang disampaikan Lanjar warga RT05/RW04, dia sudah menunggu hingga satu jam tapi tetap belum datang juga.

“Saya nunggu sudah satu jam mas, sejak pukul 15.00 tadi, saya gak tau menerima berapa, pokoknya disuruh kesini sama pamong, “jelasnya.

Sementara itu Kasi Kesejahteraan Desa Sumberdodol Priyo Sunarko, mengatakan pihaknya hari ini akan menyalorkan beras kepada warga dengan katagori miskin di desanya sebanyak 404 orang, dengan estimasi perorangnya sebesar 10 Kilogram.

“Hari ini kita salurkan beras 10 Kilogram perwarga, dengan jumlah total 404 warga yang dikatagorikan miskin, memang terlambat, jam segini masih berada di desa Wates truknya,” jelas Priyo sambil menunjukan foto truk yang menurunkan beras.

Hingga berita ini diturunkan ratusan warga Desa Sumberdodol masih tampak menunggu datangnya beras, dan truk pengangkut beraspun tak kunjung datang. (red)

Check Also

Pemerintah Dan Seluruh Perangkat Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Mengucapkan Selamat Dan Sukses Perayaan Hari Jadi Ke-523, Perayaan Grebeg Suro Dan Festival Budaya Bumi Reyog Platfrom Indonesiana Kabupaten Ponorogo Tahun 2019

Pemerintah Dan Seluruh Perangkat Desa Pandak Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Mengucapkan Selamat Dan Sukses Perayaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *