Keluhan Warga Magetan Terkait Limbah B3 Belom Ada Solusi, Dari Pihak Terkait Terkesan Tutup Mata

Kondisi sungai yang berbuih karena limbah

Magetan, seputarkita – Unggahan beberapa foto dan video pendek tentang sungai yang penuh buih seoarang warga net di group facebook Berita Magetan ramai menjadi perbincangan publik. Jum’at ( 09/02/2018 )

Dalam unggahan tersebut tertuliskan keterangan “ kondisi aliran sungai bringin yang melintas di Desa Banjarejo, ngariboyo tercemar oleh limbah home industri kulit yang limbahnya di buang ke sungai .

Diharapkan dari dinas terkait khusus nya DLH Kabupaten magetan menindak lanjuti agar sungai dan lingkungan tetap terjaga “ . Keterangan dalam unggahan tersebut

Dalam video yang berdurasi 30 detik masih dalam unggahan tersebut berisi kecemasan akan kelestarian air dan habitat di dalamnya, komentar komentar di group media sosial itupun diramaikan dengan penentangan dan pengecaman, ada pula yang juga mengeluhkan situasi yang sama dengan yang ada dalam unggahan tersebut.

Di konfirmasi melalui sambungan selularnya agung lewis PLT Kepala DLH Magetan menjelaskan bahwa dirinya kini sedang Dinas Luar di Surabaya, dan akan mengutus bidang yang membidangi hal tersebut untuk Sidak ke lokasi.

“ saya sedang dinas luar mas , nanti saya akan hubungi bidang yang menangani agar sidak kelokasi” terangnya

Rudi alias sambat warga magetan menjelaskan “ masalah limbah kulit itu sebuah permasalahan klasik yang bertahun tahun terjadi di magetan, kalau di ambil kesimpulan pemerintah kabupaten magetan tidak memiliki satu tata kelola mengenai lingkungan hidup yang baik, kalau memang ada satu upaya yang dilakukan pemkab tentunya sudah dari dulu dilakukan sehingga masalah ini tidak terus menerus terjadi.

Dalam hal ini sebenarnya sangat tidak sesuai jika terjadi di magetan yang mana kabupaten magetan meraih beberpa kali penghargaan adipura, lalu kenapa masalah lingkungan hidup yang amburadul masih terjadi dan bertahun tahun tanpa penanganan. “ terang warga magetan yang.mengaku sudah jenuh dengan keluhan limbah B3 di daerah magetan tersebut. ( red )

Check Also

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

  SeputarKita,  Magetan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *